welcome


widget

Senin, 06 Maret 2017

Belajar tentang Berbagi


Saya juga pernah berbincang dengan si bapak ini..
Dan dia mengajarkan saya banyak hal tentang terus berbagi kebahagiaan :-)
Agar bahagia tak berhenti di kita saja. 
.
Saya berniat membeli es ke si bapak yang waktu itu abis sholat di masjid gunadarma,
Tepat di depan masjid, saya membeli es seharga 5ribu.
Namun si bapak malah menghadiahi saya gantungan kunci boneka dan kunciran.
.
S : "Loh pak.. Saya kan cuma beli sedikit, ko bonusnya banyak?" :D
B : "Iya buat neng aja.. Saya mau berbagi sama neng.."
S :" Tapi kan bapak jualan?? Saya bayar aja ya pak? "
B :"Tidak usah neng.. Saya lagi mau berbagi aja.. Jadi kemarin saya sholat di masjid ini.. Saya betul2 lagi butuh uang kemarin.. Dan ternyata Allah betul-betul mengabulkan do'a saya.. Pas abis sholat, tiba2 ada mahasiswa yang nyamperin saya dan ngasih saya uang 1 juta.. Saya betul-betul bersyukur sekali..
Jadi saya sengaja disini.. Mau bagi2 jualan saya ke mahasiswa disini..
Mangkanya neng, jangan berhenti minta sama Allah.. Allah itu pasti mengabulkan do'a kita.. Saya mah cuma bisa berdo'a ke mahasiswa yang kemarin.. semoga mahasiswa yang kemarin ngasih saya, Allah mudahin urusannya dan Allah ganti uang sedekahnya.. "
MasyaAllah.. Berkaca2 mata saya waktu itu :')
MALU. Seringkali malas bersyukur sama Allah yang memberi bahkan tanpa diminta.
Ga kebayang betapa bersyukurnya dido'akan tulus sama seseorang yang kita bantu padahal ia tidak mengenal kita.
.
.
.
"Tidak ada seorang muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan Malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama".
(HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate